Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2

Diposting oleh On 11:51 PM

Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2

Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2 - Bapak dan ibu guru yang berbahagia sudah barang tentu sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran guru pasti sudah menyiapkan berbagai macam perangkat yang digunakan untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi anak didik nya. Lebih inti penggunaan Perangkat mengajar supaya ada kesesuaian dengan penerapan Kurikulum 2013. Salah satu perangkat yang dibutuhkan bagi guru Kelas 2 Sekolah Dasar adalah Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) serta Pemetaan Kompetensi Dasar untuk mempermudah dalam menyusun RPP sesuai dengan sistem Kurikulum 2013.
Baca Juga: Jurnal Mengajar Guru kelas 2 Kurikulum 2013 Semester 2
Prota Promes dan Pemetaan adalah format yang digunakan untuk mengalokasikan waktu belajar efektif yang ada dalam kalender pendidikan yang dihitung berdasarkan Tema dan Subtema sehingga dapat mengetahui alokasi waktu dalam satu tahun pelajaran. Begitu juga Prota dan Promes K13 Edisi 2017 Kelas 2 Semester 2 merupakan alokasi berdasarkan perhitungan belajar efektif dalam tempo waktu 1 Semester (6) berdasarkan tema dan subtema dari beberapa muatan mata pelajaran.
Download : RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2
Wajib hukumnya untuk menyusun Prota Promes Pemetaan KD baik sekolah pelaksana  KTSP maupun sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013. Oleh karena itu kami membagikan Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2 yang terdiri dari semester 1 dan 2.

Perlu kami informasi kan bahwa file tersebut adalah file prota promes dalam format excel sehingga dapat sobat edit kembali. Prota dan promes tersebut untuk semester 2 dimulai dari tema 5 sampai dengan tema 8. Dalam prota promes sudah ada redaksi tema dan sub tema tinggal mengisi alokasi nya saja.

Bapak Ibu Guru yang terhormat, Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2 merupakan Perangkat Pembelajaran yang wajib dimiliki oleh seorang guru untuk dijadikan acuan agar pelaksanaan pembelajaran di kelas dapat tercapai sesuai dengan rencana.

Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2
Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2
Program Semester disusun oleh guru setiap awal tahun pelajaran, sebagai contoh disini kami berikan Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2. Program Semester Memuat Nama sekolah, Kelas/Semester, Mata Pelajaran dan Bab, sedangkan dalam tabel terdiri dari Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok, Alokasi waktu dan tanggal pelaksanaan. Selengkapnya silahkan ambil berikut ini;
Cover Program Semester.docx
Program Semester KK 2013 Kelas 2 Semester 2.xlsx
Program Tahunan Memuat Mata Pelajaran, Satuan Pendidikan, Tahun Pelajaran, dan Kelas. Sedangkan dalam tabel terdiri dari Semester, Nomor, Kompetensi Dasar, Alokasi waktu dan Keterangan. Selengkapnya dapat diambil berikut ini;
Cover Program Tahunan.docx
Program Tahunan KK 2013 Kelas 2.xlsx
Salah satu fungsi Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) bermanfaat untuk mempermudah dalam mengalokasikan materi dalam pelaksanaan pembelajaran
Pemetaan Kompetensi Dasar Kelas 2 Semester 2.docx
Cover Pemetaan Kompetensi Dasar.docx
Semoga Bapak Ibu Guru dapat menggunakan Prota Promes Pemetaan KD K13 Kelas 2 Semester 2 tersebut guna melengkapi dan dapat dipergunakan untuk menyusun RPP dengan cara hanya mengubah sesuai dengan keadaan guru dalam mengajar baik dari segi kebahasaan maupun teknik pembelajaran. sekian, semoga bermanfaat.

Tulis komentar dan tinggalkan email untuk memperoleh update terbaru file-file dari kami.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »