Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 1 KK- 2013 Tema 1 hingga Tema 4 Revisi 2017

Diposting oleh On 6:16 PM

Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 1 KK- 2013 Tema 1 hingga Tema 4 Revisi 2017

Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 1 KK- 2013 Tema 1 hingga Tema 4 Revisi 2017 sengaja kami bagikan secara gratis kepada semua bapak/ibu guru di Sekolah Dasar (SD) yang kebetulan masih sangat memerlukan guna memperlancar, memperlengkap administrasi pembelajaran di sekolah bapak/ibu semua.

Soal Penilaian Harian (PH) dalam istilah terdahulu bernama Soal Ulangan Harian (UH) dengan adanya revisi tahun 2017 maka istilah tersebut telah diberlakukan. 

Apa itu Penilaian Harian?

Istilah Penilaian sebetulnya sama dengan Ulangan atau evaluasi, namun di aturan Kurikulum 2013 memang dibuat lebih spesifik dengan tujuan utama bahwa setiap guru dalam penyampaian materi pelajaran diharapkan diukur tingkat ketercapaian materi pada siswa. Berkaitan dengan penilaian dalam kurikulum 2013 pelaksanaan nya bukan setiap subtema, melainkan pada setiap tema.

Kapan Penilaian dilaksanakan?

Penilaian dilaksanakan pada akhir pelaksanaan pembelajaran pada 1 (satu) tema, sehingga dapat ambil kesimpulan penilaian yang dilaksanakan pada kelas 1 semester 1 terdapat 4 kali penilaian yang nantinya masuk pada daftar nilai. 

Menyikapi berbagai istilah dan pedoman dalam kurikulum 2013 kami mencoba merangkum materi yang telah kami ambil dari buku pegangan guru dan siswa mulai dari tema 1 sampai dengan tema 4. Dan perlu diketahui bahwa file yang kami bagikan saat ini satu filenya kurang lebih terdiri dari 60 halaman, sehingga akan dirasa super komplit, oleh karena itu kiranya uraian kami tentang Soal Penilaian Harian (PH) secara keseluruhan terangkum dalam beberapa link download di bawah ini.  

  • Soal Ulangan atau Penilaian Harian (PH) Kelas 1 tema 1 link Download
  • Soal Ulangan atau Penilaian Harian (PH) Kelas 1 tema 2 link Download
  • Soal Ulangan atau Penilaian Harian (PH) Kelas 1 tema 3 link Download
  • Soal Ulangan atau Penilaian Harian (PH) Kelas 1 tema 4 link Download

Demikian sekilas uraian yang dapat kami paparkan untuk memperjelas materi Soal Penilaian Harian (PH) sehingga bapak dan ibu guru semua akan merasa lebih ada kejelasan.

Terima kasih yang telah berpartisipasi dan selalu berkunjung di blog kami ini, semoga senantiasa selalu dilimpahkan berbagai kemudahan. Bagikanlah apabila file ini bermanfaat dan apabila berkeinginan selalu mendapat update terbaru kami dari blog ini silakan isikan email yang telah kami sediakan untuk mengikuti blog berbagi ini.
Amien YRA. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »